Kamis, 27 November 2014

Jawaban Interview - Achmad Cahyono David S

saya buat jawaban interview ini dengan 5 subbab

Interview-1 | Overview Job Description, Kompensasi, dan Waktu Kerja

Pertanyaan:

1. Apa yang saya harapkan dari Anda, VA saya nanti?2. Puaskah anda dengan imbalan yang saya tawarkan kepada anda? Terlalu banyak kah? Terlalu dikit kah? Kenapa?
3. Antara rentang waktu jam berapa hingga jam berapa kira-kira anda bisa membantu saya sebagai VA?
Jawaban:
1. orang yang punya impian, kemauan untuk belajar dan berkembang sehingga dia bisa terapkan apa yg ia pelajari disini.

2. saya puas. Karena jujur saja, saya sebelumnya belum pernah bekerja dalam bidang seperti ini. Jadi tujuan utama saya melakukan pekerjaan ini adalah bisa belajar dan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dari Anda.

3. rentang waktu saya bisa membantu adalah sekitar pukul 8 pagi sampai 12 siang

Interview-2 | Overview Job VA Blast Comment dengan Scrapebox di VPS

Pertanyaan:

1. Apa tahapan yang anda lakukan dalam melakukan blast comment melalui Scrapebox?
2. Pernahkah anda memiliki pengalaman dengan VPS? Menurut anda, bisakah anda nanti menjalankan Scrapebox di VPS seperti yang saya demonstrasikan dalam video?
3. Saat blast komen dengan Scrapebox, ada lima hal yang perlu disiapkan. Nama, Email, Komen, Website, dan Daftar Blog. Dari lima hal tersebut, apa yang menurut saya paling lama dalam persiapannya? Kenapa?
Jawaban:
1. Yang diperlukan dalam melakukan blast comment yaitu nama, email, website, komen dan daftar blog
Untuk daftar komen kita bisa ambil dengan cara:
– Klik tombol grab and check
– Pilih grab comment from harvesrted URL list
– Masuk halaman baru, centang skip comment with urls dan centang comment with less lalu isi 6 atau 7 words
– Klik start
– Setelah beberapa saat keluar info tentang komen
– Klik Ok, close
Setelah kita mendapatkan beberapa komen langkah selanjutnya adalah:
– Klik open comment
– Pilih komen terbaru yang telah kita buat tadi lalu remane sesuai dengan judul yang diinginkan
– Klik open
Kita akan membuka komen yang telah kita buat sebelumnya, terdapat beberapa komen yang masih belum benar
Kita akan memfilter agar terbebas dari komen spam, terdapat nama orang, situs, judul dan komen yang terlalu pendek
Lalu klik save and apply
Langkah selanjutnya meremove list URL:
– klik tombol remove
– pilih remove duplicate URL, klik ok
– pilih remove duplicate domain, klik ok
– klik tombol list
– pilih transfer URL to blog list for commenter, klik ok
Lalu kita akan menuju nama, langkah selanjutnya adalah:
– klik edit pada tombol nama
– ganti semua dengan nama situs yg anda inginkan
– klik save and apply
Untuk email bisa anda biarkan saja, lalu kita menuju website:
– klik edit pada tombol website
– ganti website dengan website yang sesuai
– klik save and apply
Setelah itu kita klik test comment pada halaman utama untuk memastikan bahwa komen yang anda buat sudah benar
Klik spin again untuk mengecek selanjutnya, setelah komen sudah kelihatan bagus klik close
Lalu klik start posting pada halaman utama, tunggu beberapa saat lalu muncul jendela baru lalu klik start
Semua komen akan dipost dalam beberapa saat

2. Saya belum memiliki pengalaman dalam penggunaan VPS. Namun dari sini, saya akan banyak belajar dan mencari banyak pengalaman agar dapat menjalankan VPS seperti yang Anda jelaskan dalam video ini.

3. Paling lama dalam persiapannya adlaah dalam pemfilteran komen. Karena dalam komen2 tersebut perlu dicek satu persatu agar tidak terdapat komen spam, nama orang, situs website, komen yang terlalu pendek atau tidak berbobot. Sehingga akhirnya akan didaptkan komentar yang berkualitas.

Interview-3 | Overview Job VA Edit CSS dengan Firebug & ColourLovers

Pertanyaan:
1. Seperti yang sudah saya demonstrasikan sedikit di video, silakan edit CSS Google.com, buat background menjadi PINK, buat navbar atas menjadi ORANGE, hilangkan logo Google di tengah, ubah text di tombol “Google Search” dan “I’m Feeling Lucky” menjadi text apapun terserah anda. Buat screenshot atas hasil anda dan letakkan di post anda.
Jawaban:

Interview-4 | Overview Job VA Bikin Web 2.0, Backlink, dan Konten

Pertanyaan :

1. Sebutkan 7 situs social media yang anda tahu dan 5 situs web 2.0 yang anda tahu.
2. Hal apa yang menurut saya perlu ada dalam web 2.0 untuk membuatnya mudah ranking?
3. Bisakah anda menulis konten tanpa perlu melihat keyboard? Jika anda tidak bisa, minimal bisakah anda mengetik secepat anda memikirkan yang anda ketik?
Jawaban :
1.  7 situs social media : facebook.com, twitter.com, ask.fm, skype.com, plus.google.com, tumblr.com, youtube.com. 5 situs web 2.0 : blogger.com, wordpress.com, linked.in, wikipedia.com, slideshare.net

2.  menulis konten yang unik, berkualitas, dan hal yang banyak dicari orang dengan memberi link ke situs autority serta SEO pada web 2.0

3. Sedikit bisa, namun untuk mengetik dengan lancar dan cepat kadang saya harus melihat tuts pada keyboard.

Interview-5 | Pertanyaan Tentang Diri Anda Sendiri


Pertanyaan:
1. Kenapa anda ingin menjadi VA saya?
2. Apa yang membuat saya harus mempertimbangkan anda?

Jawaban :
1. Karena saya butuh banyak pengalaman dalam bekerja terutama dalam hal membuat konten agar mampu menjadi SEO dan top link dalam google. Selain untuk mendapatkan imbalan dari Anda saya juga menginginkan bekerja dengan sungguh2 agar dapet turut serta mensukseskan bisnis Lusmo Digital Anda.

2. Karena saya adalah mahasiswa semester akhir dengan jurusan Teknik Informatika. Sehingga untuk mampu mengaplikasikan pengetahuan saya mengenai CSS, HTML, dan sejenisnya serta agar dapat mengembangkan skill saya, saya perlu untuk bekerjasama dengan Anda yang pastinya sudah memiliki kemampuan baik dalam bidang2 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar